Workshop Risk Management PT Pos Indonesia : Langkah Konkrit Manajamen Dalam Mengelola Risiko Korporat

| March 19, 2014 | 0 Comments

pos1

IRBA – Perusahaan BUMN di Indonesia mulai menunjukkan kesadaran dan kepedulian akan pentingnya manajemen risiko. Pada bulan September tahun 2013 yang lalu, PT Pos Indonesia (PT Pos) bekerjasama dengan IRBA Indonesia mengadakan workshop risk management dengan tema Sebagai Langkah Konkrit Manajemen Dalam Mengelola Risiko Korporat.

Workshop berlangsung selama dua hari, dan membahas mengenai pengertian manajemen risiko hingga pengisian risk register. Peserta berasal dari seluruh divisi PT Pos yang tersebar di seluruh Nusantara. Workshop ini diikuti oleh setingkat kepala divisi dan top level management. Hal ini dimaksudkan untuk menunjukkan komitmen PT Pos Indonesia dalam membangun budaya manajemen risiko di internal perusahaan.

pos2

Workshop dibuka oleh Direktur Utama. Beliau menekankan pentingnya implementasi manajemen risiko dalam keberlangsungan usaha PT Pos Indonesia di masa mendatang. Kegiatan workshop berjalan cukup dinamis, dimana terjadi interaksi yang cukup intens dari pembicara dan peserta workshop. Terlihat antusiasme dan semangat untuk menjadi lebih baik dari peserta workshop.

Pada penutupan, Manajer Manajemen Risiko PT Pos Indonesia memberikan sambutan sekaligus feedback dari para peserta workshop. Hasil dari workshop ini diharapkan dapat membantu PT Pos Indonesia untuk lebih baik lagi dalam mengelola risiko bisnis secara umum dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik lagi mengenai Enterprise Risk Management. (RH)

Tags: , , , ,

Category: News

About the Author ()

Konsultan, Praktisi dan Pengamat Keuangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *