Workshop Enterprise Risk Management & Penyusunan Profil Risiko 2017 PT Pertamina Drilling Services

| August 30, 2017 | 0 Comments

PDSI 1

IRBA – Risk Management merupakan bagian yang tak terpisahkan dari perusahaan. PT Pertamina (Persero) sebagai perusahaan energi nasional terdepan telah mengimplementasikan Enterprise Risk Management di seluruh lingkungan perusahaan, tidak terkecuali di anak perusahaan. PT Pertamina Drilling Service (PDSI), salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang pengeboran juga tidak luput dari implementasi Enterprise Risk Management.

Seiring dengan dilakukannya penyusunan RKAP untuk 2017, PT Pertamina (Persero) dan anak perusahaan melakukan risk assessment untuk tahun 2017. Berangkat dari isu tersebut, PDSI bekerjasama dengan PT IRBA Group Indonesia melakukan workshop Enterprise Risk Management & Penyusunan Profil Risiko 2017.

PDSI 2

Acara dihelat di Hotel Grand Tjokro Bandung, pada tanggal 13 – 16 September 2016. Acara ini dilakukan dengan format kelas interaktif, dimana peserta dengan instruktur dapat berkomunikasi secara dua arah sehingga diskusi – diskusi kerap dijumpai selama sesi workshop. Workshop dibuka dengan pemberian kata sambutan oleh Ibu Yoke Syamsidar, selaku Vice President (VP) Keuangan PDSI. Dalam sambutannya Ibu VP menekankan pentingnya pemahaman akan manajemen risiko secara menyeluruh, baik konsep dan teori hingga implementasi, khususnya di lingkungan internal PDSI. Pemaparan materi dan diskusi mewarnai jalannya hari pertama workshop.

PDSI 3

Hari kedua dibuka dengan pamaparan materi dan dilanjutkan dengan penyusunan profil risiko tahun 2018 sampai dengan hari ketiga. Acara ini diikuti oleh seluruh Person-In-Charge (PIC) manajemen risiko dari seluruh fungsi PDSI. Pada hari keempat, seluruh peserta melakukan challenge session berupa presentasi atas risk assessment yang telah dilakukan selama tiga hari mengikuti workshop.

PDSi 4

Rangkaian acara ditutup dengan wrap up hasil penyusunan profil risiko dan rencana tindak lanjut serta pemberian kata penutup oleh ibu VP.

Category: News

About the Author ()

Konsultan, Praktisi dan Pengamat Keuangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *