Training Pengisian Dokumen Proyek PT PDSI

| March 19, 2014 | 0 Comments

pdsi1

IRBA – Proyek senantiasa terkait dengan pendapatan perusahaan di masa mendatang, baik membangun infrastruktur baru atau pemeliharaan. Proyek identik dengan tiga hal, on time, on budget, & on scope. Hal ini menjaga agar proyek dapat selesai tepat waktu, biaya tidak membengkak (sesuai perencanaan), dan lingkup proyek yang sesuai.

Berangkat dari semangat untuk meningkatkan kelancaran dan efektifitas pekerjaan proyek, maka PT Pertamina Drilling Service Indonesia (PDSI) mulai menerapkan Enterprise Project Management. Hal ini dilakukan untuk menjaga jalannya proyek pemboran sesuai dengan yang telah disepakati di awal. Bapak Tedy Fardiansyah dan Tim konsultan memfasilitasi pelatihan untuk pengisian dokumen proyek yang harus disepakati sebelum proyek berjalan.

pdsi2

Pelatihan dilakukan selama 4 hari untuk 4 bacth (November – Desember 2013), dengan agenda pembahasan mengenai project management, pengisian dokumen project management. Dokumen yang dijadikan subyek pelatihan adalah project charter dan stakeholder register. Para peserta yang kebanyakan merupakan rig superintendent terlihat antusias dalam menjalani pelatihan.

Para peserta diharapkan kembali ke area masing – masing dengan tambahan pengetahuan akan enterprise project management untuk diterapkan di tahun 2014. (RH)

Tags: , ,

Category: News

About the Author ()

Konsultan, Praktisi dan Pengamat Keuangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *