Pelatihan Enterprise Risk Management for CRP® Certification tahun 2017 PT Jasa Marga (Persero)

| August 30, 2017 | 0 Comments

JSMR 1

IRBASebagai lanjutan dari program yang sama dan berlangsung di tahun 2016 lalu, tahun 2017 PT Jasa Marga (Persero) (JSMR) kembali mengadakan pelatihan Enterprise Risk Management for CRP® Certification. Pelatihan ini terselenggara atas kerjasama dari pihak Divisi Risk & Quality Management JSMR dan Jasa Marga Development Center (JMDC) dengan PT IRBA Group Indonesia.

Program pelatihan ini dibagi menjadi 2 (dua) batch, yakni batch 1 yang diselenggarakan di Jakarta, dan batch 2 yang mengambil tempat di Kantor Jasa Marga Cabang Surabaya. Pelatihan kali ini ditujukan untuk risk officer & risk assessor di seluruh lingkungan perusahaan, baik kantor pusat, kantor cabang, maupun anak perusahaan.

Pelatihan Batch Pertama, JMDC 24 – 25 Juli 2017

Pelatihan batch pertama diselenggarakan di kelas Jasa Marga Development Center Jakarta. Peserta pelatihan ini merupakan risk officer dan risk assessor dari wilayah Indonesia bagian barat, terdiri dari kantor pusat, kantor cabang, dan anak perusahaan.

Acara dibuka langsung oleh Vice President Divisi Risk & Quality Management, Bapak Nixon Sitorus dan General Manager Jasa Marga Development Center (JMDC), Bapak Irwan Prasetyo. Dalam sambutannya bapak VP menekankan pentingnya kegiatan pelatihan dan sertifikasi ini, agar JSMR dapat menambah jumlah personil yang telah qualified dan tersertifikasi di bidang manajemen risiko.

JSMR 2

Selama pelatihan, tidak sedikit para peserta yang mulai menyadari pentingnya penerapan manajemen risiko. Bukan hanya sebatas pengisian laporan periodik yang ditentukan oleh perusahaan, namun juga risk management dapat mencegah terjadinya kerugian yang sangat besar serta menangkap peluang yang ada untuk kemajuan perusahaan.

Pelatihan Batch Kedua, Kantor Cabang Surabaya 1 – 2 Agustus 2017

Pada pelatihan batch kedua ini, peserta berasal dari wilayah tengah dan timur Indonesia. Tentunya mereka juga risk officer dan risk assessor yang telah ditunjuk di perusahaan, dan kantor cabangnya masing – masing. Acara pada pelatihan batch kedua ini dibuka langsung oleh General Manager JSMR Cabang Surabaya Gempol, Bapak Teddy Rosady. Dalam sambutannya bapak GM menekankan pentingnya pemahaman mengenai enterprise risk management, mulai dari risk assessment hingga penentuan risk treatment, atau biasa disebut tindak lindung di lingkungan JSMR.

JSMR 3

Sama halnya dengan pelatihan batch pertama, peserta pelatihan pada kesempatan ini kembali tercerahkan akan pentingnya penerapan manajemen risiko. Bagaimana penyusunan tindak lindung dan biayanya harus dilakukan secara cermat dan masuk kedalam anggaran untuk dapat dilaksanakan, hingga lebih aware akan potensi kejadian yang dapat merugikan perusahaan. (RH)

Category: News

About the Author ()

Konsultan, Praktisi dan Pengamat Keuangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *