Pelatihan Analisis Kinerja dan Pengembangan Bisnis for Manager Business Analyst PT Pegadaian (Persero)

| August 30, 2017 | 0 Comments

IRBASebagai perusahaan yang terus berkembang, investasi menjadi hal yang tak terpisahkan dalam tubuh PT Pegadaian (Persero). Pembuatan studi kelayakan atau feasibility study menjadi suatu hal yang mutlak disiapkan ketika suatu perusahaan akan melakukan investasi. Manager Business Analyst (MBA) merupakan satuan unit kerja dibawah Pimpinan Wilayah yang bertugas melakukan kajian terhadap kegiatan investasi perusahaan di seluruh wilayah usaha PT Pegadaian.

Melihat pentingnya peranan para MBA dalam kegiatan investasi perusahaan, maka PT Pegadaian (persero) bekerjasama dengan IRBA Group Indonesia, mengadakan pelatihan analisis kinerja dan pengembangan bisnis untuk para Manager Business Analyst. Kegiatan ini berlangsung selama 4 (empat) hari, yakni tanggal 26 – 29 April 2017 dan bertempat di Hotel Mercure Jakarta Sabang.

Acara dibuka langsung oleh Bapak Dijono, Direktur Operasional & Penjualan (Direktur II) dan General Manager Pegadaian Corporate University, bapak Rofiq Afif Aziz. Dalam sambutannya, Bapak Dijono menekankan pentingnya pelatihan ini sebagai dasar keilmuan yang diperlukan dalam pengembangan bisnis perusahaan kedepannya. Pelatihan pada hari pertama diisi pemateri dari lingkungan internal PT Pegadaian (Persero).

Pelatihan kemudian dilanjutkan oleh Bapak Tedy Fardiansyah, selaku pengajar dari IRBA, dan dimulai dengan melaukan Pre-Test untuk mengetahui tingkat pengetahuan peserta mengenai aspek strategic management, financial, pengelolaan risiko, analisis kinerja bisnis, penyusunan studi kelayakan dan manajemen portofolio. Pelatihan diberikan dengan menggabungkan konsep teori dan praktik dengan menggunakan berbagai macam media. Simulasi dilakukan sebagai sarana untuk mempertajam implementasi dari konsep yang diberikan selama pelatihan.

Pada hari terakhir, seluruh peserta melakukan kerja kelompok untuk menyelesaikan case study yang diberikan sebagai refleksi pelatihan yang telah dijalani. Setelah melakukan focus grup discussion atas case study yang dilakukan, para peserta melakukan post-test guna mengetahui sampai sejauh mana para peserta memahami materi pelatihan yang diberikan. Penutupan dilakukan oleh Bapak Eri Mardianto selaku General Manager Risk Management & Compliance dan Bapak Tedy Fardiansyah. (RH)

Category: News

About the Author ()

Konsultan, Praktisi dan Pengamat Keuangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *